Sabtu, 03 Maret 2012

ganti karet vacuum carburator satria fu 150

        Setelah tak pikir" apa ya yang membuat motor fu ne tarikan sudah mulai berat dan tensioner gas tidak stabil...
dan akhirnya aku coba2 untuk bongkar sendiri tu carburator Satria fu BS 26..nekat aja habis penasaran sich..ceilehh..
Langsung aja  gak usah bertele tele..aku bongkar cover yang nempel pada motor..ambil peralatan berupa obeng plus,.dan setelah 2 menitan dah terbongkar cover2 itu...terus aku lepas dah carburator tu dari manifold dan filter boxnya dan bongkar dah daleman tu carburator...upsss ternyata pas aku bongkar pada  bagian penutup kayak besi dibagian atas carburator eehhh...ternyata dah melar tu karet vacum..ne penampakannya gan.....









                                                                                                                    karet menggelembung
      Akhirnya aku meluncur dulu kedealer resmi Suzuki yang ada dilombok aku tanyain spare part yang kayak gini ada gak? Ternyata ada harga disini dipatok 25 rb..mm gak apa2lah yang penting ngacir...padahal aku coba browsing2 katanya kalau dijawa harganya cuma rp.18.500,-  heee...he...mungkin dipotong ongkos pengiriman kali yah...langsung aku ngacir balik kerumah buru2 untuk pasang spare part itu...ne gan penampakan barangnya gan...

                                                        penampakan setelah terpasang gan

   Akhirnya setelah semua selesai aku rakit seperti semula...oiya gan hati2 pas pemasangan karetnya jangan sampek kejepit dan selip..nanti akan mempengaruhi kinerja carbu...mm  sok tau ya aku..!!! katanya mbahnya mekanik se...xixixixi...xixixi....

Udah dulu gan postinganku kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan..selamat mencoba...
kalau kita gak mencoba gak bakal tau ...hihihihihi....piss...!!!!!






3 komentar: